kesehatan

Baca artikel kesehatan terbaru dan terpercaya di SiaraNesia untuk informasi terkini yang relevan dengan Anda. Jangan lewatkan berita penting yang bisa mempengaruhi hari Anda.

7 Tempat Jogging di Malang yang Hits

Malang – Jogging emang jadi salah satu olahraga yang lagi ngehits banget di kalangan anak muda. Selain bikin badan sehat, jogging juga bisa jadi momen buat ngeksis di tempat-tempat kece. Buat lo yang tinggal di Malang atau lagi main ke kota apel ini, ada banyak tempat jogging di Malang yang keren abis. Nah, kali ini […]

Ini Posisi Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Sampai Salah!

Jakarta – Posisi tidur yang baik untuk ibu hamil muda itu penting banget, loh! Apalagi kalau lo lagi ngalamin trimester pertama kehamilan. Nyari posisi tidur yang nyaman dan aman bisa jadi tantangan tersendiri. Nah, di artikel ini, gue bakal kasih tau lo tentang posisi tidur yang baik untuk ibu hamil muda. Yuk, kita simak bareng-bareng! […]

Gigi Susu: Fakta Menarik yang Perlu Lo Tau

Jakarta – Halo, Sobat! Lo pasti udah nggak asing lagi dengan istilah gigi susu. Yup, gigi kecil nan imut yang tumbuh pada anak-anak ini memang selalu bikin gemas. Tapi tau nggak sih, ternyata ada banyak fakta menarik tentang gigi susu yang wajib lo ketahui. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini! Apa Itu Gigi Susu? Sebelum […]

Geger! Kasus DBD di Tulungagung Sebabkan 13 Nyawa Melayang

Tulungagung – Demam Berdarah Dengue alias DBD di Tulungagung lagi heboh banget nih! Tahun ini kasusnya melonjak parah sampe rekor tertinggi dalam lima tahun terakhir, dengan 1.029 kasus dan 13 orang meninggal dunia. Gegara apa sih? Sekretaris Dinas Kesehatan Tulungagung, Anna Sapti Saripah, bilang 1.029 kasus DBD itu terjadi dari Januari sampe 10 Juli 2024. […]

Kebersihan Tangan: Biar Tangan Lo Tetap Bersih dan Aman dari Kuman

Jakarta – Lo pasti pernah dengar kan, kalau kebersihan tangan itu penting banget? Nah, di artikel ini, kita bakal kasih tau lo kenapa cuci tangan itu wajib, cara cuci tangan yang benar, dan gimana caranya supaya lo nggak lupa buat cuci tangan setiap hari. Lo bakal dapet semua info yang lo butuhin buat menjaga tangan […]

6 Cara Cuci Tangan Ini Bikin Lo Makin Sehat dan Higienis

Jakarta – Halo Sobat Sehat! Lo tau nggak sih, 6 cara cuci tangan yang bener bisa bikin lo jauh dari penyakit? Jangan cuma basah-basahin tangan doang, bro! Yuk, ikuti panduan 6 cara cuci tangan berikut biar lo selalu sehat dan bebas kuman. Kenapa Cuci Tangan Itu Penting? Sebelum masuk ke 6 cara cuci tangan, lo […]

Sakit Kepala? Coba Posisi Tidur Ini dan Rasakan Bedanya!

Jakarta – Sakit kepala memang jadi salah satu masalah yang bikin hari-hari lo jadi nggak nyaman. Apalagi kalau sakitnya datang tiba-tiba pas lo lagi sibuk-sibuknya. Daripada buru-buru minum obat, mending lo coba dulu beberapa posisi tidur yang bisa bantu meredakan sakit kepala. Yuk, simak tips dan trik di artikel ini! Penyebab Sakit Kepala yang Sering […]

Posisi Tidur Tengkurap: Nyaman atau Berbahaya? Cari Tahu di Sini!

Jakarta – Posisi tidur tengkurap, atau yang sering disebut tidur dengan posisi perut menghadap ke bawah, adalah salah satu dari beberapa posisi tidur yang populer. Banyak orang merasa posisi ini nyaman dan dapat membantu mereka tidur lebih nyenyak. Tapi, bener nggak sih kalau tidur tengkurap itu beneran bagus buat kesehatan lo? Keuntungan Tidur Tengkurap Tidur […]

BKKBN Sarankan Satu Pasangan Punya Satu Anak Cewek, Baca Alasannya!

Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sarankan satu pasangan punya satu anak cewek. Angka perkawinan di Indonesia turun tajam dari yang tadinya rata-rata 2 juta pernikahan, sekarang cuma 1,5 sampai 1,7 juta setahun. Ini juga ngefek ke angka kelahiran atau Total Fertility Rate (TFR) yang sekarang ada di 2,1. Meski angka itu […]

Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!