berita islam

Baca artikel berita Islam terbaru dan terpercaya di SiaraNesia untuk informasi terkini yang relevan dengan Anda. Jangan lewatkan berita penting yang bisa mempengaruhi hari Anda.

Ini Cara Cek Kiblat saat Rashdul Kiblat! Jangan Sampai Salah Arah!

Jakarta – Hai, Sobat! Lo pasti pernah dong bingung soal arah kiblat saat mau sholat? Nah, kali ini gue mau kasih tau cara cek kiblat saat rashdul kiblat yang gampang banget dan dijamin lo nggak akan salah arah lagi. Yuk, simak baik-baik! Apa Itu Rashdul Kiblat? Sebelum masuk ke cara cek kiblat saat Rashdul Kiblat, […]

Matahari Bakal Melintas di Atas Ka’bah, Yuk Cek Kiblat!

Jakarta – Tiap tahun ada momen yang bikin umat Muslim heboh, yaitu ketika matahari melintas tepat di atas Ka’bah. Nah, pada 15 dan 16 Juli 2024 ini, matahari bakal melintas pas di atas Ka’bah lagi! Jadi, buat kamu yang muslim, ini saat yang tepat buat ngecek ulang arah kiblatmu. Imbauan buat cek kiblat ini diumumin […]

Apa Sih Arti Barakallah Fii Rizki? Kenali Makna dan Manfaatnya Buat Lo!

Jakarta – Lo pernah denger istilah Barakallah Fii Rizki? Nah, buat lo yang penasaran, istilah ini emang lagi hits banget di kalangan anak muda yang makin sadar akan pentingnya bersyukur atas rezeki yang kita dapetin. Barakallah Fii Rizki itu sendiri artinya “Semoga Allah memberkahi rezekimu”. Ucapan ini biasanya disampaikan sebagai doa agar rezeki yang kita […]

10 Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah yang Bikin Hidup Lo Lebih Bermakna

Jakarta – Pernah gak sih lo merasa hidup lo kurang tenang dan hampa? Mungkin itu tandanya lo perlu lebih mendekatkan diri kepada Allah. Tenang, gak usah bingung gimana caranya, di sini kita bakal kasih tau 10 cara mendekatkan diri kepada Allah yang dijamin bikin hidup lo lebih bermakna. Let’s go! 10 Cara Mendekatkan Diri Kepada […]

10 Kesalahan Umum Saat Berkurban dan Cara Menghindarinya

Surabaya – Berkurban adalah salah satu ibadah penting dalam Islam yang dilakukan pada Hari Raya Idul Adha. Namun, dalam pelaksanaannya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan. Agar kurbanmu lebih bermakna dan sesuai dengan syariat, penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan umum dan cara menghindarinya. Artikel ini akan membahas 10 kesalahan umum saat berkurban dan bagaimana cara menghindarinya. […]

Cara Menghitung Biaya Kurban dengan Tepat

Surabaya – Merayakan Idul Adha dengan melaksanakan ibadah kurban adalah salah satu momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun, sebelum melaksanakan kurban, penting untuk mengetahui cara menghitung biaya kurban dengan tepat agar kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Artikel ini akan membahas cara menghitung biaya kurban, faktor-faktor yang […]

Kurban dan Zakat: Apa Perbedaannya?

Surabaya – Sebagai seorang Muslim, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan dua ibadah penting ini: kurban dan zakat. Keduanya memiliki peran yang signifikan dalam kehidupan seorang Muslim, namun seringkali banyak yang masih bingung dengan perbedaan di antara keduanya. Artikel ini akan membantu kamu memahami perbedaan antara kurban dan zakat dengan lebih mendalam. Mari kita […]

5 Fakta Menarik Tentang Kurban yang Belum Pernah Anda Dengar

Surabaya – Kurban adalah salah satu ibadah yang sangat penting dalam Islam. Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Namun, ada banyak fakta menarik tentang kurban yang mungkin belum pernah Anda dengar. Artikel ini akan mengupas lima fakta menarik tentang kurban yang bisa […]

10 Alasan Mengapa Anda Harus Berkurban Tahun Ini

Surabaya – Berkurban adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, terutama pada saat Idul Adha. Tidak hanya sebagai bentuk ibadah, berkurban juga memiliki banyak manfaat lainnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 alasan mengapa Anda harus berkurban tahun ini. 1. Memperkuat Iman dan Taqwa Berkurban adalah bentuk ketaatan dan pengorbanan kepada […]

Mengapa Berkurban Dapat Mengubah Hidup Anda Selamanya

Surabaya – Berkurban adalah salah satu ibadah yang memiliki dampak besar, tidak hanya bagi yang menerima tetapi juga bagi yang berkurban. Artikel ini akan mengulas berbagai aspek mengapa berkurban dapat mengubah hidup Anda selamanya, dengan sudut pandang yang ramah dan informasional. Pengertian Berkurban dan Sejarahnya Apa Itu Berkurban? Berkurban adalah tindakan menyerahkan hewan kurban, seperti […]

Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!