banner pilkada 2024
banner hut ri

Tiada Penghulu, Pasangan Pengantin di AS Dinikahkan oleh ChatGPT

Ilustrasi pernikahan

RembangPasangan ini mencuri perhatian publik karena mereka tidak menggunakan penghulu konvensional saat pernikahan mereka.

Reese Wiench dan Deyton Truitt dari Colorado, Amerika Serikat, memilih untuk dinikahkan oleh ChatGPT, sebuah program buatan Open AI.

Upacara pernikahan yang dipimpin oleh ChatGPT berlangsung di Historic Morrison Church, Colorado pada tanggal 24 Juni 2023.

Sebuah laporan dari koran lokal The Longmont Leader mengungkapkan bahwa Reese Wiench dan Deyton Truitt memilih ChatGPT sebagai penghulu pernikahan mereka dengan alasan yang jelas.

Truitt, seorang prajurit Amerika Serikat, akan ditempatkan di tugas militer dalam waktu satu minggu. Karena itu, mereka kesulitan menemukan penghulu atau pemimpin pernikahan yang tersedia di Colorado.

Truitt menjelaskan bahwa mereka merencanakan pernikahan dalam waktu lima hari karena situasi yang mendesak. Setelah menemukan lokasi yang tepat, mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dengan cepat.

Pasangan tersebut juga berhasil menemukan toko kue yang bersedia membuat kue pengantin dengan hiasan pengantin dan simbol tentara.

Truitt menekankan bahwa di Colorado, pasangan tidak diharuskan untuk menikah di bawah penghulu. Asalkan kedua belah pihak setuju, mereka dapat menikah dengan siapa pun yang memimpin pernikahan. Itulah sebabnya mereka memutuskan untuk menikah dengan bantuan ChatGPT sebagai penghulu.

Pada hari pernikahan Reese Wiench dan Deyton Truitt, ChatGPT memimpin upacara pernikahan melalui pengeras suara. Sekitar 30 tamu undangan hadir untuk menyaksikan pernikahan yang dipimpin oleh ChatGPT.

Untuk memberikan nuansa kecerdasan buatan yang lebih kuat, speaker dihiasi dengan kain bertema robot, menciptakan kesan bahwa robot itu sendiri yang menjadi penghulu pernikahan.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir untuk merayakan cinta yang luar biasa antara Reece Wiench dan Deyton Truitt,” kata suara dari speaker yang terhubung dengan ChatGPT.

Pasangan pengantin mengungkapkan bahwa mereka menggunakan ChatGPT untuk membuat rilis pers yang mengumumkan pernikahan mereka, yang kemudian dibacakan di hadapan 30 tamu undangan.

“Sebagai penghulu pernikahan Reece Alyson Wiench dan Deyton Truitt, saya akan fokus pada perayaan perjalanan dan penyatuan cinta mereka,” demikian kalimat yang dihasilkan oleh ChatGPT dan diperdengarkan melalui pengeras suara.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!