banner pilkada 2024
banner hut ri

Prabowo-Gibran Mendapat Nomor Urut 2, Gerindra Jatim Tanggapi Positif

Surabaya – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilpres 2024.

M Fawait, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim dan Ketua Fraksi Gerindra Jatim, memberikan tanggapan positif terhadap penentuan nomor urut 2 untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Gus Fawait, sapaan akrabnya, mengartikan angka 2 sebagai simbol kemenangan dan melihatnya sebagai pertanda positif dari alam.

“Penting untuk dicatat bahwa angka 2 ini memiliki makna kemenangan. Ini dianggap sebagai sinyal dari alam bahwa pasangan Prabowo-Gibran layak mendapatkan nomor urut 2,” ungkap Gus Fawait di Kantor Gerindra Jatim, Rabu (15/11/2023).

Dia juga menambahkan bahwa nomor urut 2 memiliki makna khusus dalam konteks regenerasi kepemimpinan, mencerminkan hubungan senior-junior yang baik.

“Simbol ini mencerminkan hubungan senior-junior dan menandakan bahwa regenerasi kepemimpinan di Indonesia berjalan dengan baik. Angka 2 bukan hanya sekadar nomor urut, tetapi juga simbol kemenangan, persatuan, dan berlanjutnya kepemimpinan yang baik,” ujar Gus Fawait.

Dalam konteks program pemerintahan, Gus Fawait yakin bahwa Prabowo-Gibran siap melanjutkan program Presiden Jokowi menuju Indonesia Emas 2045.

“Kami yakin Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan dan dapat dipercaya untuk melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi, termasuk mencapai Indonesia Emas 2045 dan menghadapi bonus demografi,” katanya.

Menyoroti kolaborasi antara Prabowo-Gibran, Gus Fawait berbicara tentang semangat baru yang muncul terutama di kalangan anak muda.

“Kolaborasi antara senior dan junior ini membawa semangat baru bagi generasi milenial dan Gen Z. Dengan kehadiran Gibran, kami yakin partisipasi pemilih muda akan meningkat pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Gus Fawait juga menegaskan komitmen tim kampanye Prabowo-Gibran untuk menjalankan kampanye yang positif dan tanpa mencemarkan reputasi lawan.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi yang bahagia. Kami akan fokus pada adu gagasan, ide, dan kebijakan demi kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Gus Fawait menekankan pentingnya menjaga persatuan di Indonesia.

“Prabowo-Gibran akan senantiasa mendukung persatuan Indonesia. Menjaga semangat persatuan, seperti yang ditunjukkan oleh Prabowo dan Jokowi pada Pemilu 2019, adalah hal yang sangat penting dan perlu dijaga di Pemilu 2024 ini,” tandasnya.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!