banner pilkada 2024
banner hut ri

Lamongan Raih Rekor MURI: Pagelaran Tari Boran dan Sajian Nasi Boran Pecahkan Rekor Dunia

Lamongan – Kabupaten Lamongan berhasil meraih dua rekor MURI. Dua rekor tersebut adalah pagelaran tari boran yang diikuti oleh 1.569 pelajar dan sajian nasi boran sebanyak 4.540 porsi.

Tari boran diikuti oleh 1.569 penari pelajar, dengan rincian peserta dari SD sebanyak 400 siswa, SMP 600 siswa, SMA atau SMK 400 siswa, dan juga melibatkan pelajar dari MA, MTS, dan MI sebanyak 169 siswa.

Dalam pengumuman resmi, Senior Manager MURI, Sri Widayati, mewakili Ketua Umum MURI Jaya Suprana menyatakan bahwa dua rekor tersebut telah resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor pertama adalah sajian nasi boran terbanyak sebanyak 4.540 sajian, dan rekor kedua adalah pagelaran tari boran oleh pelajar terbanyak dengan jumlah 1.569 penari.

Pencapaian ini bukan hanya rekor nasional tetapi juga mencatatkan diri sebagai rekor dunia.

Mengenai penghargaan, piagam MURI diberikan kepada pemrakarsa dan penyelenggara acara, yaitu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Senior Manager MURI, Sri Widayati, dalam acara Lamongan Menari yang diadakan di Alun-Alun Lamongan.

Raihan dua rekor MURI ini menjadi kado terindah bagi Lamongan menjelang HUT ke-454.

Senior Manager MURI juga menyatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan dedikasi Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam melestarikan kebudayaan asli Lamongan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!