banner pilkada 2024

Al Islamiah Bagasnagodang Sipirok (ALBANAS) Gelar Acara Qurban

Proses penyembelihan hewan kurban oleh Yayasan Al Islamiah Bagasnagodang (YABN) di lingkungan SMPS Albanas pada Selasa (18/6/2024).

Sipirok – Yayasan Al Islamiah Bagasnagodang (YABN) menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban yang diadakan di lingkungan SMPS Albanas pada Selasa (18/6/2024).

Tahun ini, YABN menerima sumbangan hewan qurban berupa tiga ekor lembu dan satu kambing dari sejumlah donatur. Para donatur tersebut adalah Ramlan Siregar, Ernawati Sinaga, Toru Mangga SG, keluarga Abdullah Siregar (alm.) dan Kumala Siregar.

Hewan-hewan qurban ini disembelih dengan khidmat di hadapan para jama’ah dan masyarakat setempat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan masyarakat sekitar. Para siswa SMPS Albanas juga turut serta dalam acara ini, bekerjasama dengan masyarakat sekitar, khususnya Jama’ah Pengajian Toru Mangga Sipirok Godang.

“Acara ini bukan hanya sebagai wujud ibadah qurban, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap dapat terus menjalin hubungan yang erat dan saling mendukung dalam setiap kesempatan,” ujar Ramlan Siregar, Ketua Dewan Pembina YABN.

Prof. Ernawati Sinaga, yang juga hadir dari Jakarta, menambahkan, “Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam acara ini. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan sangat menginspirasi, dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda.”

Setelah pemotongan hewan qurban, acara dilanjutkan dengan pendistribusian daging kepada masyarakat yang membutuhkan.

Proses ini dilakukan dengan rapi dan teratur, memastikan bahwa setiap warga mendapatkan bagian yang adil.

Tidak hanya itu, acara juga diakhiri dengan makan siang bersama pada pukul 14.00 WIB, yang semakin mengukuhkan kebersamaan dan rasa syukur atas keberhasilan acara.

Kegiatan qurban ini tidak hanya menjadi ajang ibadah, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi di antara warga dan para pemangku kepentingan. YABN berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi tradisi yang mempererat hubungan sosial di masyarakat.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!