banner pilkada 2024
banner hut ri

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Tulungagung Luncurkan Aplikasi ASPAK

Foto: dr. Agus Suprapto

TULUNGAGUNG – Dinkes Tulungagung meluncurkan inisiatif yang menarik untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dr. Agus Suprapto, yang tengah sibuk di ruang kerjanya, mengungkapkan bahwa mereka tengah memperbaiki sistem pelayanan kesehatan melalui sebuah aplikasi yang bernama ASPAK (Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan).

Rapat koordinasi yang baru saja digelar ini bertujuan untuk mengesahkan semua sarana dan prasarana alat kesehatan yang tersedia di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan pusat kesehatan daerah.

ASPAK hadir sebagai solusi untuk memastikan bahwa semua data yang tercatat di dalamnya sesuai dengan kondisi di setiap fasilitas kesehatan.

“Dalam aplikasi ini, keakuratan data sangatlah penting. Jika input yang dimasukkan tidak akurat, maka hasilnya juga tidak akan akurat,” ungkap Agus dengan tegas.

Harapan Agus kedepannya adalah ASPAK dapat menjadi acuan yang andal dalam perencanaan yang baik untuk memenuhi kebutuhan sarana, prasarana, dan alat kesehatan.

Melalui ketersediaan data dan informasi yang valid, terbaru, dan tepat waktu, diharapkan sistem ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Dengan inisiatif yang menarik ini, Dinas Kesehatan Tulungagung telah mengambil langkah maju dalam memperbaiki pelayanan kesehatan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!