banner pilkada 2024
banner hut ri

Seorang Warga Luka di Telinga Imbas Ledakan Keras di Sumenep

Sumenep – Ledakan keras yang terjadi di Dusun Tengah, Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Sumenep menyebabkan sebuah musala rusak menyebabkan seorang warga mengalami luka. Warga itu mengalami luka pada bagian telinganya.

Sutrisno (45) salah satu warga Dusun Tengah yang tinggal 2 kilometer dari lokasi kejadian mengaku segera ke TKP setelah mendengar suara ledakan keras itu sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak hanya dirinya, sejumlah warga setempat turut mendatangi lokasi sumber ledakan.

Saat tiba di lokasi itu dirinya melihat sebagian bangunan musala sudah rusak dan sebuah saung terbuat dari kayu di depan musala itu hancur. Tidak hanya itu dia juga menemukan seorang warga bernama Wi mengalami luka di telinganya.

Pria bernama Wi itu, ujar Sutrisno, sedang mengairi sawah sebelum ledakan itu terjadi. Karena melihat orang yang mencurigakan, Wi menghentikan aktivitasnya lalu bersembunyi di belakang musala.

“Untung pak Wi yang sembunyi di belakang musala itu hanya luka lecet di telinganya,” ujar Sutrisno ketika dihubungi, Selasa (2/1/2023).

Warga yang melihat korban terluka langsung membawanya ke rumah Kepala Desa Dasuk untuk mendapat pertolongan. Sementara polisi segera datang ke lokasi begitu mendapatkan laporan dan memasang garis polisi.

Humas polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan terjadinya peristiwa itu. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut dari anggota di lapangan.

“Anggota masih memastikan ke lokasi” kata Widiarti.

Anggota Polsek Dasuk hingga saat ini sudah berada di lokasi untuk menyelidiki sumber ledakan itu. TKP ledakan telah dipasangi garis polisi agar warga tidak mendekat. Sayangnya, belum ada keterangan lebih jauh dari polisi mengenai penyebab ledakan itu.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!