banner pilkada 2024
banner hut ri

Persebaya Bantai Arema FC 3-1 dalam Derbi Jatim

Surabaya – Derbi Jatim mempertemukan Persebaya dan Arema FC, dan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada pekan ke-13 Liga 1 ini, Tim Bajul Ijo berhasil memetik kemenangan gemilang dengan skor akhir 3-1.

Laga ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dipimpin oleh wasit Anufal Adya.

Sejak babak pertama dimulai, Persebaya tampil dominan dan terus menekan pertahanan Arema FC. Meskipun begitu, hingga menit ke-20, belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-27, Persebaya akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Bruno Moreira. Gol ini berawal dari umpan datar Syaeful Anwar yang cerdik, yang kemudian disambut dengan baik oleh Bruno. Julian Schwarzer dari Arema FC tidak bisa menghentikan tendangan cantik Bruno, yang masuk ke pojok kiri atas gawang.

Arema FC juga memiliki peluang, terutama pada menit ke-35 ketika Dedik Setiawan berusaha menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Dedik berhasil diamankan oleh Arief Catur tepat di depan gawang Persebaya.

Pada masa injury time babak pertama, Persebaya berhasil menambah keunggulan melalui sundulan cantik Dusan Stevanovic. Gol ini berasal dari tendangan sudut yang disambut oleh Bruno, yang kemudian mengirimkan umpan silang untuk disambar oleh Dusan.

Skor 2-0 mengakhiri babak pertama dengan keunggulan bagi Persebaya melawan Arema FC.

Persebaya tidak mengendurkan serangan saat babak kedua dimulai, dan pada menit ke-50, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol cantik dari Ze Valente. Gelandang asal Portugal ini mencetak gol dengan tendangan first time dari luar kotak penalti.

Arema FC, meskipun tertinggal tiga gol, mulai bermain lebih terbuka, tetapi kendali permainan masih dipegang oleh Persebaya. Arema akhirnya mencetak satu gol balasan melalui Dedik di menit ke-65, untuk memperkecil ketinggalan. Setelah mencetak gol, Dedik terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Ginanjar Wahyu.

Persebaya kemudian sedikit mengendurkan serangan mereka di pertengahan babak kedua, sementara Arema FC terus berusaha menembus pertahanan Persebaya yang solid. Namun, upaya Arema FC tidak mampu mengubah hasil akhir pertandingan. Dengan skor akhir 3-1, Persebaya berhasil memenangkan Derbi Jatim ini.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!