banner pilkada 2024
banner hut ri

Kemnaker Pasrah Saat Didatangi KPK

Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan tegas menyatakan komitmennya dalam mendukung upaya penegakan hukum.

Dalam semangat kerja sama dan keterbukaan, Kemnaker memastikan akan terus mendukung serta bersinergi dalam berbagai proses penegakan hukum yang berlangsung.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, sebagai respon terhadap kunjungan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kantor Kemnaker pada Jumat (18/8/2023).

“Dalam rangkaian hari ini, kami mendapat kehormatan menerima kunjungan Tim KPK, terutama dari direktorat yang bertanggung jawab atas urusan pekerja migran yang sebelumnya dikenal sebagai Direktorat PTKLN,” ungkap Chairul.

Lebih lanjut, Chairul menjelaskan bahwa saat ini pihaknya belum memperoleh informasi mendalam mengenai tujuan pasti dari kunjungan Tim KPK tersebut.

“Ketika pernyataan ini disampaikan, Tim KPK sudah meninggalkan kantor kami. Meskipun kami masih belum sepenuhnya mendalami rincian, namun terdapat indikasi bahwa kunjungan ini berkaitan dengan peristiwa beberapa tahun yang lalu,” jelasnya.

Chairul menegaskan kembali bahwa Kemnaker akan senantiasa memberikan kerja sama penuh dalam proses penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Dengan prinsip yang mendasari, kami bersedia untuk memberikan dukungan dan informasi yang diperlukan terkait situasi ini, apabila informasi tersebut sudah lengkap dan jelas. Tentunya, kami menghormati serta mengikuti langkah-langkah sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Komitmen Kemnaker dalam menghadirkan kerja sama yang konstruktif dengan lembaga penegak hukum, termasuk KPK, menjadi bukti nyata dalam menjaga keadilan serta integritas dalam tatanan ketenagakerjaan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!