banner pilkada 2024
banner hut ri

Al Nassr Kalah 0-2 dari Al Taawoun, Cristiano Ronaldo Marah

Surabaya – Pertandingan seru antara Al Nassr dan Al Taawoun dalam pekan kedua Liga Arab Saudi 2023/2024 berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Al Taawoun.

Cristiano Ronaldo, kapten Al Nassr, menjadi sorotan saat terlihat memarahi wasit di tengah-tengah pertandingan.

Laga tersebut digelar di KSU Stadium pada Sabtu (19/8) dini hari WIB. Meskipun Al Nassr tampil dominan dengan mencatatkan 24 percobaan tembakan (5 on target) dan menguasai bola sebanyak 61 persen, namun Al Taawoun mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Gol pertama tercipta pada menit ke-20 melalui tandukan Leandre Tawamba yang berhasil mengecoh kiper Al Nassr. Meski Al Nassr terus mengancam, barisan pertahanan rapat Al Taawoun tidak terkoyak.

Gol kedua bagi Al Taawoun datang di injury time babak kedua, tepatnya melalui kaki Ahmed Bahusyan. Dengan skor akhir 2-0, Al Taawoun memastikan kemenangan berharga atas Al Nassr.

Cristiano Ronaldo, yang tampil sepanjang pertandingan, jelas terlihat kecewa dengan beberapa keputusan wasit. Salah satunya adalah ketidaksetujuannya terhadap keputusan wasit yang tidak mengambil tindakan atas pelanggaran yang terjadi di kotak penalti lawan.

Momen emosional Ronaldo tertangkap kamera saat dia mengungkapkan ketidakpuasannya kepada wasit keempat saat jeda pertandingan. Dengan gerakan tangan dan ucapan yang jelas, Ronaldo mengungkapkan rasa ketidaksetujuannya terhadap keputusan wasit.

Kekecewaan Ronaldo kembali meledak pada menit ke-79. Kali ini, ia marah kepada wasit Khaled Al Teris yang enggan menggunakan bantuan Video Assistant Referee (VAR) meskipun ada pelanggaran yang berpotensi menjadi penalti bagi Al Nassr.

Meskipun sikap emosionalnya terlihat jelas, Ronaldo tidak diberikan kartu kuning oleh wasit. Namun, hasil akhir tetap tak berpihak bagi Al Nassr yang harus menerima kekalahan keduanya secara beruntun di Liga Arab Saudi 2023/2024.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!