banner pilkada 2024

Timnas Inggris, Denmark, dan Slovenia Melaju ke 16 Besar Euro 2024

Timnas Inggris vs Denmark

Jakarta – Timnas Inggris, Denmark, dan Slovenia berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menempati posisi satu hingga tiga di Grup C.

Hasil Pertandingan Grup C yang Menegangkan

Pada pertandingan terakhir Grup C, Inggris ditahan imbang Slovenia tanpa gol di Stadion RheinEnergie, Cologne. Ini bikin The Three Lions berhasil jadi juara Grup C dengan lima poin dari tiga pertandingan. Sementara Slovenia duduk di peringkat ketiga dengan tiga poin aja.

Skuad asuhan Gareth Southgate bakal ngadepin peringkat ketiga terbaik dari Grup D atau Grup E di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Minggu (30/6) pukul 23.00 WIB. Siapin popcorn buat nonton ya!

Pertandingan tanpa gol juga terjadi di laga Denmark vs Serbia di Stadion Allianz Arena, Muenchen. Meski cuma imbang, Denmark tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sedihnya, Serbia harus pulang karena jadi juru kunci Grup C.

Denmark bakal ketemu juara Grup A, Jerman, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB. Sementara Slovenia dijadwalkan hadapi peringkat pertama Grup E atau Portugal di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7) pukul 02.00 WIB.

Menariknya, Denmark bisa jadi runner-up dibanding Slovenia meski dari poin, selisih gol, dan nilai kedisiplinan sama. Ini karena peringkat keseluruhan pada babak kualifikasi Euro 2024. Denmark di peringkat ke-9, Slovenia di posisi 15, bikin Denmark berhak di posisi kedua Grup C putaran final Euro 2024.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2024

  1. Inggris – Main 3, SG 1, Poin 5
  2. Denmark – Main 3, SG 0, Poin 3
  3. Slovenia – Main 3, SG 0, Poin 3
  4. Serbia – Main 3, SG -1, Poin 2

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!