banner pilkada 2024

DPP PKB Restui Eri-Armuji Maju di Pilkada Surabaya 2024

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji bersama Ketua PKB setempat Musyafak Rouf serta Wakil Ketua Laila Mufidah, di kantor partai tersebut, Minggu (5/5/2024). (Sumber:ANTARA).

Surabaya – Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf, baru aja ngumumin kalau DPP PKB udah kasih rekomendasi buat Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji buat maju lagi di Pilkada Surabaya 2024.

Restu ini ditetapkan lewat Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29527/DPP/01/V/2024 yang ditandatangani oleh Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif, dan Legislatif Abdul Halim Iskandar.

“Rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada kepada wali kota dan wakil wali kota sudah turun,” kata Musyafak lewat video yang dikirim ke wartawan di Surabaya, Rabu (29/5).

Video ini dikirim Musyafak pas lagi ibadah haji di Madinah, Arab Saudi. Dalam videonya, Musyafak juga cerita soal tasyakuran buat menyambut rekomendasi ini.

“Hari ini melaksanakan tasyakuran, saya belikan nasi briyani. Insyaallah ini hari terakhir di Madinah,” ucapnya.

Sebelumnya DPP PKB udah ngeluarin 65 rekomendasi buat calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Pilkada serentak November 2024.

“Kami sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/wali kota,” kata Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar, di Jakarta, Rabu (29/5).

Prosesnya, rekomendasi ini dikeluarin setelah para bakal calon ikut uji kompetensi dan kepatutan (UKK) yang diadakan Desk Pilkada PKB.

“Sampai Selasa (28/5), ada 2.978 bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang daftar lewat PKB. Dari situ, 288 calon udah lolos UKK. Kami udah dalami visi-misinya dan apa yang jadi problematika daerahnya,” jelas Gus Halim, sapaan akrabnya.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!