banner pilkada 2024
banner hut ri

Bus Trans Jatim Koridor II Mojokerto-Bungurasih Beroperasi, Digratiskan Selama 7 Hari

Mojokerto – Bus Trans Jatim Koridor II dengan rute perjalanan dari Mojokerto menuju Surabaya (Terminal Bungurasih) resmi dioperasikan pada Senin (21/8/2023).

Selama 7 hari pertama, para penumpang yang berangkat dari Terminal Kertajaya menuju Bungurasih akan menikmati layanan ini secara gratis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Nyono, mengungkapkan bahwa Bus Trans Jatim Koridor II akan disediakan secara cuma-cuma selama 7 hari ke depan.

“Mohon berkenan Ibu Gubernur, operasional Trans Jatim Koridor II digratiskan selama 7 hari, dari besok sampai 27 Agustus 2023. Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan Bus Trans Jatim Koridor II,” ujar Nyono.

Nyono memberikan pernyataan ini kepada awak media di Terminal Kertajaya, Mojokerto, pada Minggu (20/8/2023).

Dalam menjalankan operasionalnya, pihak Dishub Jatim telah menyiapkan 22 unit bus untuk melayani Trans Jatim Koridor II.

Dari jumlah tersebut, 20 bus akan beroperasi setiap harinya, sedangkan 2 bus akan menjadi cadangan.

Rute perjalanan meliputi Terminal Kertajaya Mojokerto, melewati Pasar Krian, hingga mencapai Terminal Purabaya di Sidoarjo.

Jarak yang ditempuh adalah sekitar 40 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam 10 menit.

Nyono menjelaskan bahwa Tribhuwana Tunggadewi, nama armada angkutan umum ini, akan beroperasi setiap hari dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Selain Terminal Kertajaya dan Bungurasih, para penumpang juga dapat menaiki bus Trans Jatim Koridor II melalui 53 halte yang telah dibangun sepanjang rute.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, interval antar armada akan berlangsung selama 15 menit pada jam sibuk dan 20-30 menit di luar jam sibuk.

“Pembayaran terintegrasi dengan KMT, penumpang cukup pakai 1 kartu untuk transaksi baik bus maupun KCI, cukup 1 kali pembayaran sudah bisa pindah dari Trans Jatim Koridor I ke Koridor II dalam waktu 2 jam tanpa membayar kembali,” kata Nyono.

Mengakhiri pernyataannya, Nyono kembali menegaskan bahwa layanan Bus Trans Jatim Koridor II akan tersedia secara gratis selama 7 hari ke depan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!