banner pilkada 2024
banner hut ri

Viral! Beredar Video Lampu dan AC Pesawat Batik Air Mati, Penumpang Panik

Surabaya – Viral di media sosial, pesawat Batik Air mengalami mati lampu dan AC saat akan lepas landas.

Akibatnya, sejumlah penumpang Batik Air menjadi panik dan marah, bahkan membuka paksa pintu darurat.

Dalam video yang diposting di akun Instagram @fakta.jakarta, tampak kondisi dalam pesawat Batik Air itu terlihat sangat gelap.

Kemudian, juga terdengar suara seorang penumpang yang sangat marah dan menghina pramugara pesawat Batik Air yang bertugas.

“Kamu mau bikin mati… Anj*** kau!” makian keras terdengar dari salah satu penumpang dalam rekaman video.

“Mohon maaf, bapak,” sahut pramugara.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa pesawat Batik Air yang mengalami mati lampu dan AC tersebut sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Jakarta.

Menurut @fakta.jakarta, situasi darurat dalam penerbangan tersebut menyebabkan kepanikan di antara penumpang karena kurangnya sirkulasi udara dan matinya lampu dan AC saat hendak lepas landas.

Dalam informasi yang disampaikan oleh @fakta.jakarta, penumpang pesawat Batik Air bahkan memaksa membuka pintu Emergency Exit.

“Pintu itu jangan dibuka, bapak, itu emergency,” kata pramugara saat mencoba mencegah penumpang yang hendak membuka pintu darurat.

Video yang menampilkan mati lampu dan AC dalam pesawat Batik Air tersebut menjadi viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Salah satu netizen bahkan menyebut bahwa kondisi semacam ini sering terjadi di pesawat Batik Air.

“Sering terjadi di pesawat pesawat kertas,” tulis netizen di kolom komentar.

“Itu pesawat apa mikrolet,” sahut netizen lain.

“Inilah akibatnya ketika pesawat ingin diterbangkan tapi ngga di cek kondisinya secara detail layak atau ngga,” tulis netizen lain di kolom komentar.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak Batik Air mengenai kondisi tersebut, termasuk kapan dan di mana insiden mati lampu dan AC terjadi.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!