banner pilkada 2024

Ambulans Pembawa Jenazah Tabrak Truk di Tol Pemalang-Batang

Penampakan ambulans pembawa jenazah yang menabrak truk di ruas tol Pemalang-Batang wilayah Pekalongan, Senin (17/6/2024).

Pekalongan – Sebuah ambulans pembawa jenazah dengan nomor polisi D 9908 VB kecelakaan parah nih, abis nabrak bagian belakang truk Siba H 1412 GA. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan ini terjadi Senin (17/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB di tol Pemalang-Batang KM 325+900 Jalur A, Pekalongan. Satu orang meninggal di tempat kejadian dan satu lagi meninggal di rumah sakit.

Korban tewas adalah pengemudi ambulans, Firman Nurdi (55), warga Buah Batu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, dan pendampingnya, Sugiyono (56), warga Cipadung Kidul, Bandung. Firman meninggal di rumah sakit, sedangkan Sugiyono meninggal di lokasi kejadian.

Manager Teknik dan Operasi PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Yulian Fundra Kurnianto, mengatakan kalau kecelakaan ini benar terjadi di ruas tol Pemalang-Batang.

“Betul, ada kecelakaan di tol, pilihnya KM 325+900 jalur A. Dua orang meninggal dunia,” katanya. Yulian juga mengatakan, selain dua korban meninggal, ada dua penumpang lain yang luka berat.

Kronologinya, ambulans yang dikemudikan Firman Nurdi (55) lagi perjalanan dari Bandung ke Ngawi, Jawa Timur. Ambulan melaju di lajur 1 dengan kecepatan 110 km/jam. Saat mau nyalip truk di depannya, pengemudi ambulans kurang antisipasi dan nabrak truk Siba yang dikemudikan Dafit Kurniawan (30) dari Kebumen.

“Kendaraan Mercy Axor (Siba Surya) yang melaju di depan ambulans dengan kecepatan sekitar 35 km/jam, tabrakan tidak bisa dihindari,” kata Yulian.

“Ambulans rusak parah di bagian depan, sementara truk Mercy Axor hanya rusak ringan di bagian belakang,” tambahnya.

Petugas tol dan kepolisian langsung menghubungi dan olah TKP. Semua korban dibawa ke RSUD Aro Kota Pekalongan. Peristiwa ini masih ditangani oleh petugas Satlantas Polres Pekalongan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!