banner pilkada 2024
banner hut ri

Tabung Gas LPG Bocor, Picu Kebakaran di Jalan Pramuka Ponorogo

Ponorogo – Warga Jalan Pramuka, Kota Ponorogo, digegerkan oleh sebuah kebakaran hebat di salah satu rumah warga setempat pada Minggu (03/09/2023) siang.

Peristiwa ini menimpa rumah milik Sujari (72), seorang warga Jalan Pramuka RT 02 RW 02, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo.

Api dengan cepat membesar karena himpitan angin, yang menyebabkan rumah permanen ini hangus terbakar bersama dengan seluruh isinya.

Menurut Kapolsek Ponorogo, Iptu Mustofa Sahid, sebelum kebakaran terjadi, pemilik rumah, Marsini (70), sedang memasak di dapur.

Pada saat itu, ia melihat suaminya, Sujari, yang tengah sakit di ruang tamu. Diduga, tabung gas LPG bocor dan meledak, yang kemudian memicu terjadinya kebakaran.

“Pemilik rumah lupa mematikan kompor, dan tiba-tiba terdengar suara ledakan yang berasal dari dapur. Setelah diperiksa, terlihat kobaran api di area dapur,” ujar Iptu Mustofa Sahid.

Sahid menambahkan bahwa dua unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar.

Dalam waktu sekitar satu jam, dengan bantuan warga dan peralatan seadanya, api berhasil berhasil dipadamkan.

Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 40 juta, dengan rumah dan isinya yang hangus terbakar sepenuhnya.

Saat ini, kepolisian telah memberlakukan garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!