banner pilkada 2024
banner hut ri

Dua Nakes Dinkes Kota Malang Meninggal Akibat Kecelakaan Sepulang dari Bromo

Malang – Kecelakaan tragis menimpa dua tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Malang, yang tewas dalam insiden naas sepulang dari perjalanan wisata ke Gunung Bromo. Keduanya menjadi korban saat mengendarai motor, yang sayangnya kehilangan kendali dan menabrak pohon di tepi jalan.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Wedi Ireng, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada Jumat (24/11/2023) sekitar pukul 17.40 WIB.

Dua korban yang dinyatakan meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah I’in Ningtyas (41) dan Devilliya Agustin Nikmatus (41).

I’in Ningtyas, seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas sebagai bidan di Dinkes Kota Malang, warga Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tewas akibat luka benturan di bagian kepala.

Sementara itu, Devilliya Agustin Nikmatus, seorang ASN yang menjabat sebagai dokter di lingkungan Dinkes Kota Malang, warga Jalan Bendungan Sigura-gura, Kecamatan Sukun, Kota Malang, juga mengalami nasib serupa.

“Kedua korban meninggal di lokasi kejadian, akibat luka benturan di bagian kepala,” ungkap Joko kepada wartawan pada Sabtu (25/11/2023).

Joko menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat keduanya berboncengan menggunakan motor Honda Vario nopol N 6895 ACG, melintasi Desa Ngadas dalam perjalanan pulang dari Gunung Bromo.

Saat itu, motor yang dikemudikan oleh I’in kehilangan kendali di jalan menurun tajam, menabrak pohon di bahu jalan, dan akhirnya menyebabkan keduanya mengalami luka fatal.

“I’in kehilangan kendali saat melintas di jalan menurun tajam dan menabrak pohon hingga terjatuh, yang berakibat pengendara serta yang dibonceng mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di TKP,” terang Joko.

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif, membenarkan kejadian naas tersebut. “Iya benar, kedua korban ASN Kota Malang,” tutupnya.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!