banner pilkada 2024
banner hut ri

Anies Beri Penilaian Kemhan 11 dari 100, Prabowo: Emang Gue Pikirin

Jakarta – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menggelar konsolidasi di Kota Pekanbaru, Riau. Dalam kesempatan itu, Prabowo menanggapi soal Anies Baswedan memberi nilai 11 dari 100 terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Dilansir media nasional terkemuka, Selasa (9/1/2024), Prabowo awalnya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau. Termasuk soal memberikan dukungan kepada seseorang yang kemudian dibalas dengan kedengkian, Prabowo sampai geleng-geleng kepala.

Selanjutnya Prabowo membahas debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1). Ia menjawab soal penilaian Anies Baswedan terkait Kemhan.

“Kalau orang Jakarta, ya bahasa Jakarta, orang Betawi. Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri, dialek sendiri. Jadi karena saya lahir di Jakarta saya suka bahasa Betawi,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengungkapkan soal penilaian yang diberikan Anies kepada Kemhan saat debat. Prabowo mengaku tak memikirkan penilaian tersebut.

“Jadi kemarin saya dapat penilaian, penilaian dari seorang, ya kalian taulah siapa yang memberi penilaian kepada saya kan. Saya dikasih penilaian berapa itu? 11 dari 100. Jawaban saya, jawaban seorang anak Betawi ‘Kalau dari ente mah, emang gue pikirin’,” kata Prabowo disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!