banner pilkada 2024

Soucek Kesel Banget! Ceko Gagal Menang Lawan Georgia di Euro 2024

Gelandang timnas Ceko, Tomas Soucek (sumber: ANTARA).

Jakarta Gelandang timnas Ceko, Tomas Soucek, bener-bener kesel banget nih setelah timnya nggak berhasil dapet tiga poin lawan tim debutan Georgia di laga kedua Euro 2024 Grup F di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6).

Ceko yang ngotot buat menang, cuma bisa main imbang 1-1. Gol Patrik Schick di menit ke-59 cuma bisa bales penalti Georges Mikautadze di menit ke-45+4. Ya ampun!

Soucek ngomong, “Kami pengen lebih dari pertandingan ini” buat lanjut ke fase gugur. Tapi, dari total 27 tembakan timnya, yang 12 tepat sasaran, cuma bisa berbuah satu gol. Semua gara-gara kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili, yang jago banget bikin 11 penyelamatan.

“Tentu aja kami kecewa. Kami pengen lebih dari pertandingan ini, pengen menang dan makin dekat buat lolos dari grup,” kata Soucek, dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu.

“Sekarang, kami cuma dapet satu poin. Kami punya banyak peluang, harusnya bisa cetak gol, tapi malah kebobolan penalti, jadi berat banget buat kami,” tambahnya.

Pelatih Ceko, Ivan Hasek, juga ngerasa nyesel banget karena nggak ada gol kedua yang tercipta meskipun mereka udah ngedikte jalannya laga.

“Aku pikir kedua tim tampil luar biasa dan atmosfernya juga keren banget. Kami mendominasi permainan, tapi nggak berhasil cetak gol kedua,” kata Hasek.

Tapi nih, pelatih 60 tahun itu sedikit lega karena timnya nggak kalah setelah peluang emas Georgia di kaki Saba Lobjanidze yang tinggal berhadapan satu lawan satu sama kiper Republik Ceko, Jindrich Stanek, di menit-menit akhir, gagal jadi gol.

“Kami harus akui, kami senang mereka nggak bisa manfaatin peluang di menit-menit terakhir,” tutupnya.

Hasil imbang ini bikin Ceko ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan satu poin.

“Narodni tym” masih punya peluang lolos ke fase gugur sebagai runner up atau salah satu peringkat ketiga terbaik kalau bisa menang lawan Turki di laga pamungkas, Kamis (27/6) pukul 02.00 WIB di Volksparkstadion, Hamburg.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!