banner pilkada 2024
banner hut ri

Marco Yakin Marc Marquez Bisa Kembali Jago dengan Ganti Motor

Marc Marquez

Surabaya – Pada era 80-an, Marco Lucchinelli, legenda MotoGP asal Italia, yakin bahwa Marc Marquez, pembalap asal Spanyol, sebenarnya belum kehilangan potensinya. Lucchinelli bahkan percaya bahwa Marquez dapat kembali menjadi pembalap yang menakutkan jika dia berganti motor.

Dalam kutipan dari Motosan, Lucchinelli meyakini bahwa Marquez tidak mengalami penurunan performa. Menurutnya, hal ini disebabkan karena Marquez belum mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu, ia menyarankan agar Marquez mencoba berganti motornya.

“Dia akan kembali meraih kemenangan, tetapi dia harus mengganti motor. Saya pernah mengalami situasi serupa ketika harus pindah dari Honda ke Cagiva,” ujar Lucchinelli, pada Jumat (21/7).

Bagi Lucchinelli, mentalitas Marquez merupakan salah satu yang terbaik di MotoGP. Bahkan ketika menghadapi cedera, Marquez masih mampu sesekali meraih kemenangan. Lucchinelli memberi pujian tinggi untuk pembalap berusia 30 tahun tersebut.

“Saat ini, Marquez mungkin mengalami penurunan semangat, tetapi dia tahu bahwa dia masih kompetitif. Dia bahkan meraih kemenangan tahun lalu dengan tangan yang cedera, apa lagi yang perlu kita bicarakan?” tambahnya.

“Sejak lama saya telah menyukai Marquez, bahkan saat Valentino Rossi masih aktif balapan. Marquez tidak pernah mengeluh tentang masalah atau kesulitan yang dia hadapi. Saya yakin dia bisa meraih kemenangan lagi asalkan dia berganti motor,” tambah Lucchinelli.

Lucchinelli juga menyoroti kegagalan motor Honda yang tercermin dari hasil catatan para pembalapnya. Meskipun jarang meraih kemenangan, Marquez masih menunjukkan tingkat kompetitivitas yang lumayan. Sementara pembalap Honda lainnya mengalami absen yang panjang akibat cedera.

“Dia adalah seorang pembalap dengan mentalitas yang kuat, sedangkan pembalap lain dari Honda saat ini ada yang harus berada di rumah sakit. Mungkin sebagai pembalap, dia sering memaksakan diri untuk mencapai batasnya, tetapi menurut saya, sebagian besar masalahnya terletak pada motor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lucchinelli juga memberikan peringatan kepada para kritikus Marquez, meminta penonton dan pembalap lain untuk lebih menghormatinya. Hal ini karena Marquez sudah beberapa kali menjadi juara di semua kelas kompetisi.

“Marquez telah meraih 8 gelar juara, jadi kalian harus menghormatinya!” tegas Lucchinelli.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!