banner pilkada 2024

Wow! Georgia Pecundangi Portugal di Euro 2024

Georgia Pecundangi Portugal di Euro 2024 dengan skor 2-0.

Jakarta – Timnas Georgia pecundangi Portugal dengan skor 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis dini hari WIB.

Di pertandingan ini, kemenangan Georgia berkat gol-gol kece dari Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze di masing-masing babak.

Georgia langsung loncat ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin dari tiga pertandingan, sedangkan Portugal tetap di posisi pertama dengan enam poin.

Dengan hasil ini, Georgia sukses lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, sementara Portugal jadi juara Grup F.

Selanjutnya, Georgia bakal ketemu Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB. Portugal sendiri akan berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7) pukul 02.00 WIB.

Di babak pertama, Georgia langsung bikin gol cepat setelah umpan dari Georges Mikautadze sukses dikonversi jadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia pada menit kedua.

Ketinggalan satu gol, Portugal berusaha nyamain skor, tapi tendangan bebas Cristiano Ronaldo masih bisa diamankan kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Diogo Dalot juga sempat bikin peluang buat Portugal, tapi sundulannya belum menemui sasaran. Selecao terus ngegempur pertahanan Georgia lewat tendangan keras Joao Palhinha, tapi lagi-lagi Mamardashvili sigap ngelakuin penyelamatan.

Sampai akhir babak pertama, Portugal terus berusaha nyamain skor, tapi tetap aja, skor 1-0 buat keunggulan Georgia bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, Portugal langsung main nyerang dan bikin peluang lewat tendangan Danilo Pereira, tapi masih melebar. Georgia nggak tinggal diam, mereka balik ngancam lewat tendangan keras Kvaratskhelia, tapi kali ini kiper Portugal, Diogo Costa bisa menangkap bola.

Skuad asuhan Willy Sagnol dapet peluang buat nambah keunggulan setelah dihadiahi penalti karena Luca Lochoshvili dilanggar oleh Antonio Silva di kotak terlarang. Georges Mikautadze yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya, tendangannya nggak bisa dijangkau Diogo Costa, skor jadi 2-0 pada menit 57.

Portugal yang ketinggalan dua gol berusaha buat mengecilin ketertinggalan lewat tendangan Chico Conceicao, tapi masih melebar. Sampai akhir pertandingan, Portugal terus ngegempur pertahanan Georgia, tapi skor 2-0 buat kemenangan Skuad Jvarosnebi tetap bertahan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!