banner pilkada 2024
banner hut ri

Pengemis Penggedor Mobil di Exit Tol Madiun Diamankan

Madiun – Aksi menggelikan namun meresahkan seorang pengemis di simpang empat Dumpil Exit Tol Madiun telah mengundang perhatian pengendara.

Insiden tersebut kini telah berakhir setelah tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kepolisian, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun turun tangan.

Dalam peristiwa yang terjadi pada hari Minggu (27/8/2023), pengemis yang tidak dikenal itu secara nekat menggedor-gedor pintu mobil pengendara yang berhenti di traffic light simpang empat Dumpil. Kejadian ini sempat menjadi viral berkat sebuah video singkat berdurasi 17 detik yang tersebar luas.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, memberikan penjelasan terkait penangkapan pengemis tersebut.

“Situasi telah berhasil dikendalikan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP yang bekerja sama dengan polisi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun,” ujar Anton saat dihubungi oleh awak media.

Identitas pengemis ini terungkap sebagai seorang wanita dengan inisial “M”, yang merupakan penduduk Desa/Kecamatan Balerejo, Madiun.

Informasi lebih lanjut menyebutkan bahwa wanita ini telah diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Madiun untuk tindak lanjut lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pendekatan dan evaluasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Madiun, keputusan diambil untuk memberikan pembinaan kepada wanita tersebut. Langkah selanjutnya adalah penyerahan wanita ini kepada pihak keluarganya,” terang Anton.

Anton menambahkan bahwa sebelumnya telah ada laporan-laporan terkait perilaku pengemis di daerah simpang empat Dumpil yang sering kali meresahkan pengendara.

Upaya penertiban dan penanganan terhadap pengemis ini telah dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, dengan dukungan koordinasi bersama polisi, sebagai tanggapan atas berulangnya laporan dari masyarakat.

Kejadian ini menjadi perhatian serius, terutama bagi pengendara yang merasa resah karena ulah pengemis di simpang empat Dumpil Exit Tol Madiun.

Video singkat yang terekam dalam momen tersebut menunjukkan pengemis wanita dengan kerudung dan rompi oranye yang berusaha mendapatkan uang dengan cara menggedor-gedor kaca mobil.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!