banner pilkada 2024
banner hut ri

Moonton Beberkan, Tidak Menerapkan Global Banned Pick di MPL ID S10

MPL ID S10 segera mulai. Musim ini Moonton pastikan tidak akan menerapkan Global Banned Pick, Jumat (29/7/2022).

JAKARTA – MPL ID S10 segera mulai. Musim ini Moonton pastikan tidak akan menerapkan Global Banned Pick, Jumat (29/7/2022).

Azwin Nugraha, Public Relations Manager Moonton Indonesia mengungkapkan, durasinya tidak memungkinkan. Alasannya bisa berdampak pada tim yang bertanding di MPL ID. Jadi tim harus beradaptasi dulu.

“Tidak mungkin waktunya hanya sebentar untuk beradaptasi,” kata Azwin dalam acara Workshop Rulebook MPL Indonesia di Grand Tjokro Jakarta, yang dikutip dari detikINET, Jumat (29/7/2022).

Benar saja, para kontestan tidak mungkin latihan satu dua kali saja untuk menyesuaikan sistem baru ini. Menurut Azwin, waktu yag dimiliki tim untuk menyesuakan harus lebih banyak lagi.

Diketahui Global Banned Pick sudah ada di MDL ID S6. Azwin beromentar, itu bisa dikatakan sebagai uji coba. Sistem itu baru. Jadi butuh diuji dulu.

“Seperti halnya, kalau kita mau menerapkan sistem baru juga, kita harus testing juga kan. Nah testingnya itu, kita taruh tempatnya di MDL dulu. Terus kita cek dulu, feedback dari pemain, stakeholder, tim dan lainnya bagaimana, nanti kalau sudah oke segala macem, baru kita terapkan di MPL,” tambahnya.

Informasi tersebut dibeberkan Moonton melalui acara Workshop Rulebook MPL Indonesia. Yosephine Andjani, Esports Relationship Manager Moonton mengaku, acara seperti ini pertama kalinya diadakan secara offline. Tujuannya untuk berdiskusi dengan para tim yang akan bertanding.

“Dari diskusi tersebut kita mengharapkan, semua member dari tim feedback itu bisa kita aplikasikan ke rulebook yang mendatang,” kata Yosepshine.

Acara Workshop Rulebook MPL Indonesia ini pun memperoleh tanggapan positif dari para tim. (RyMr)

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!