banner pilkada 2024
banner hut ri

Mayat Bayi Perempuan dengan Ari-ari Dibuang di Tepi Jalan Pasuruan

Pasuruan – Sebuah peristiwa tragis mengguncang warga Kecamatan Purwodadi menuju Tutur, Minggu (22/10/2023), ketika seorang bayi perempuan ditemukan dalam kondisi meninggal di pinggir jalan raya.

Mayat bayi yang masih utuh dengan ari-ari ini ditemukan oleh seorang warga di Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi. Bayi malang itu ditemukan terletak dalam sebuah kotak kardus.

Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto, memberikan keterangan terkait insiden ini.

“Ada warga yang melintas, melihat sebuah kardus di pinggir jalan, yang menimbulkan kecurigaan, dan kemudian mendekatinya. Ternyata, bayi dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkap Pujianto.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga setempat.

Usia bayi perempuan ini diperkirakan hanya satu hari, sebagaimana ari-arinya masih melekat di perutnya. “Masih lengkap ari-arinya,” tambah Kapolsek.

Mayat bayi yang ditemukan dalam kondisi yang tragis itu kemudian dievakuasi oleh polisi ke Puskesmas Purwodadi. Saat ini, pihak berwenang sedang aktif menyelidiki untuk menentukan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

“Saat ini bayi telah berada di puskesmas. Setelah selesai menjalani visum, kami akan membawa bayi ini ke RSUD Bangil,” tutup Kapolsek Pujianto.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!