banner pilkada 2024

Wow! Lapangan Upacara di IKN Nusantara Segera Rampung

Ilustrasi (sumber: istimewa).

Jakarta – Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Raja Juli Antoni ungkapkan lapangan upacara di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, bakal segera rampung dalam waktu dekat.

Lapangan upacara yang keren abis ini berada di depan Istana Negara Nusantara dan bakal jadi tempat upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota baru kita yang super kece.

“Kami optimis proyek ini dapat segera siap dengan kualitas yang baik,” kata Raja dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Dia bilang, pembangunan lapangan upacara di IKN ini yang jadi pusat perayaan HUT kemerdekaan RI udah masuk tahap akhir. Kementerian PUPR lagi ngebut nih supaya semua fasilitas dan infrastruktur pendukung siap mendukung upacara di Nusantara.

“Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan lapangan upacara pada kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan,” jelas Raja lagi.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ngomong kalau Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN bakal dipake sebagai tempat akomodasi petugas upacara HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Ini disampaikan Basuki waktu dia ngecek langsung lokasi tersebut Senin, 24 Juni lalu. Gedung itu bisa nampung total 1.345 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari menteri, jajaran eselon 1 dan 2, ASN, dan staf.

“Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas upacara 17 Agustus di IKN,” ungkap Basuki.

Kantor Kemenko 1 yang bakal jadi akomodasi petugas upacara ini ada di Tower 1 lantai 1-3 dan ditargetkan rampung 7 Juli 2024. Kantor Kemenko 1 punya empat tower, tiap tower terdiri dari enam lantai dan satu lantai semi basement yang dilengkapi lift.

FAQ (Pertanyaan Umum)

Q: Kapan lapangan upacara di IKN Nusantara akan rampung?
A: Lapangan upacara ini akan rampung dalam waktu dekat, siap untuk digunakan pada HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Q: Di mana lokasi lapangan upacara ini?
A: Lapangan upacara ini berada di depan Istana Negara Nusantara, di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Q: Apa saja fasilitas yang disiapkan untuk upacara HUT ke-79 RI?
A: Fasilitas meliputi lapangan upacara dan gedung Istana Negara yang tengah dalam tahap finalisasi pembangunannya.

Q: Di mana petugas upacara akan menginap?
A: Petugas upacara akan menginap di Kantor Kemenko 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!