banner pilkada 2024
banner hut ri

Kisah Lucu Pemudik Tujuan Semarang yang Kesasar di Pemalang

Ilustrasi Pemudik Sepeda Motor

Rembang – Mudik 2023 diwarnai dengan kisah-kisah lucu para pemudik yang menuju kampung halaman untuk merayakan Lebaran. Salah satunya dialami oleh Muhammad Andri (23) dan pacarnya yang gagal mudik ke Semarang karena kesasar di Pemalang.

Mereka berangkat dari Gunungkidul pada Sabtu (15/4/2023) pukul 00.00 WIB menggunakan sepeda motor.

Andri dan pacarnya awalnya ingin menuju ke tempat saudara ibu Andri di Semarang dari daerah Sleman, Yogyakarta. Namun, pacar Andri salah mengira dan mendengar bahwa tujuan mereka adalah Pemalang.

Andri yang menjadi pengemudi, meminta pacarnya membaca peta online untuk diarahkan ke Semarang. Tetapi, pacarnya yakin bahwa rute yang diambil sudah benar meskipun Andri sudah berkali-kali menegaskan bahwa mereka seharusnya menuju Semarang.

“Sudah berkali-kali aku bilang bahwa ini benar-benar ke Semarang. Dia (pacar Andri) menjawab ‘iya loh nggak percaya banget udah lah kamu aja yang baca maps.’ Akhirnya, aku tidak bertanya lagi,” kata Andri.

Karena jalur yang mereka lewati adalah hutan, Andri tidak membaca petunjuk jalan. Saat mereka melihat gapura Pemalang, Andri sontak terkejut karena ia menyadari bahwa mereka salah arah.

“Setelah kami melewati gapura Pemalang, aku omelin karena kesasar sangat jauh. Sebenarnya, saya tidak melihat tanda jalan karena kami melewati hutan. Saya jengkel karena masuk ke hutan pada pukul 2 subuh,” jelas Andri.

Akibat kesalahan tersebut, Andri membatalkan perjalanan dan memutuskan merubah rute menuju Purwakarta, Jawa Barat, tempat orang tuanya tinggal.

“Karena saya sangat kesal, saya memutuskan untuk merubah tujuan ke Purwakarta dan mengunjungi orang tua saya di sana. Saya udah males pergi ke Semarang,” kata Andri.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!