GM Utut Adianto Lantik Pengurus Percasi Jatim, Siap Datangkan Dua Pelatih Rusia

- Penulis

Sabtu, 5 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Umum Pengurus Besar  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jawa Timur periode 2023-2027, dengan Ketua terpilih Achmad Fauziwongsojudo, yang juga Bupati Sumenep, di Hotel Inna Simpang Surabaya, Sabtu(5/8/2023).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jawa Timur periode 2023-2027, dengan Ketua terpilih Achmad Fauziwongsojudo, yang juga Bupati Sumenep, di Hotel Inna Simpang Surabaya, Sabtu(5/8/2023).

Surabaya – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jawa Timur periode 2023-2027, dengan Ketua terpilih Achmad Fauziwongsojudo, yang juga Bupati Sumenep, di Hotel Inna Simpang Surabaya, Sabtu(5/8/2023).

Pelantikan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M.Ali Kuncoro, Ketua Umum KONI Jatim, M.Nabil, Sejumlah Pengurus Percasi Kabupaten dan Kota di Jatim, dan atlet catur Jatim

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto berharap para pengurus baru Percasi Jatim bisa memperbaiki sistem pembinaan, sebab Jatim adalah gudang dari atlet catur nasional. Oleh karena itu ia berharap setiap kabupaten dan kota punya pelatih dan mampu menggelar pelatihan.

“Pengurus baru nanti harus bisa menggelar pelatihan kontinyu, dan tidak hanya menggelar latihan saat akan menghadapi PON, SEA Games atau Olimpiade saja, oleh karena itu setiap kabupaten dan kota harus punya pelatih bagus dan mampu menggelar pelatihan,” ujarnya.

Ia sangat yakin kalau sistem pembinaan sudah dibenahi dengan baik, maka prestasi secara otomatis akan datang sendiri dan target mudah dipenuhi. Dan dirinya berjanji akan membantu Jatim dalam pelatihan, dengan mendatangkan dua pelatih asal negara Rusia, Ruslan Serbakov dan Andrei Kovalev.

“Menyiapkan orang hidup dari olahraga Catur jauh lebih penting, kalau atlet dan pelatih nantinya sudah terkumpul, kita datangkan dua pelatih asal Rusia, Ruslan Serbakov dan Andrei Kovalev, nanti saya yang biayai, pengurus Jatim hanya nyiapin atlet dan makan saja,”tegasnya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pengedar Ganja Internasional Asal Sidoarjo

Utut Adianto juga meminta pada pengurus Percasi Jatim yang baru dilantik untuk fokus dan memperhatikan tiga siklus pembinaan olahraga yaitu, pelatihan, pengiriman atlet ke event pertandingan dan evaluasi, ” Pengiriman atlet tidak mudah, ke Jakarta minimal butuh biaya 5 juta rupiah, kalau ke luar negeri sekitar 75 juta rupiah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Jatim yang baru dilantik Achmad Fauziwongsojudo menyatakan siap menerima amanah besar untuk melakukan pembinaan dan meraih prestasi olahraga catur untuk Jawa Timur dan nasional.

Dikatakannya, ia dan para Pengurus Percasi Jatim segera akan melakukan pendataan atlet di Jatim mulai dari yunior hingga senior dan selanjutnya akan menggelar pelatihan khusus.

Baca Juga :  Persebaya Bantai Arema FC 3-1 dalam Derbi Jatim

“Potensi atlet di Jatim sangat besar, kami harus melakukan pendataan seluruh atlet mulai dari yunior hingga senior, kami akan melakukan pelatihan, sebab di catur tidak ada prestasi yang diraih secara instan, perlu pelatihan dan turnamen agar mental lebih kuat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat program satu pesantren satu pecatur. ” Targer terdekat adalah mencari atlet, termasuk dari pesantren-pesantren di Jawa Timur, ini tidak mudah, tapi paling tidak Jatim bisa diperhitungkan dengan sistem pembinaan yang tertata dengan baik,”ujarnya.

Dalam kesempatan tesebut Pengurus Percasi Jatim memberikan penghargaan kepada dua atlet Catur Jatim yang berprestasi.(win)

Berita Terkait

Ulama Ploso soal Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri oleh Genggong
Seorang Warga Luka di Telinga Imbas Ledakan Keras di Sumenep
Realisasi Pendapatan Provinsi Jatim 2023 Diklaim Lampaui Target
Penumpukan dan Penjualan Tiket Kapal di Tanjung Perak Jadi Bahan Evaluasi
Sumatraco Langgeng Makmur Dukung Bazaar Maulid Nabi 2023
Wali Kota Mojokerto Memimpin Pelantikan Pengurus GP Ansor dan Pengukuhan Satkorcab Banser
Progres Investasi IKN Terus Berkembang: Bahlil Lahadalia Ungkap Rencana Upacara Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024
Razia Prostitusi Online MiChat di Situbondo: Lima Pelaku Diamankan, Uang Rp 25,9 Juta Disita

Berita Terkait

Rabu, 3 Januari 2024 - 10:32 WIB

Ulama Ploso soal Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri oleh Genggong

Rabu, 3 Januari 2024 - 10:08 WIB

Penumpukan dan Penjualan Tiket Kapal di Tanjung Perak Jadi Bahan Evaluasi

Senin, 4 Desember 2023 - 10:43 WIB

Razia Prostitusi Online MiChat di Situbondo: Lima Pelaku Diamankan, Uang Rp 25,9 Juta Disita

Sabtu, 25 November 2023 - 18:49 WIB

Khofifah Yakin Jatim Mampu Antarkan Indonesia Ciptakan Swasembada Daging

Sabtu, 25 November 2023 - 18:34 WIB

Istri Bupati Trenggalek Diusir Oleh Anggota DPRD Jatim di Acara UMKM

Sabtu, 25 November 2023 - 18:19 WIB

Dua Nakes Dinkes Kota Malang Meninggal Akibat Kecelakaan Sepulang dari Bromo

Sabtu, 25 November 2023 - 18:09 WIB

Pelatih Pencak Silat di Tulungagung Jadi Tersangka Tewasnya Pelajar SMP

Sabtu, 18 November 2023 - 15:56 WIB

Gunung Semeru Meletus 15 Kali Pascaerupsi

Berita Terbaru

berita nasional

Jokowi Singgung Serangan Personal di Debat ke-3, Ini Kata Mahfud MD

Selasa, 9 Jan 2024 - 13:13 WIB

berita nasional

Anies Beri Penilaian Kemhan 11 dari 100, Prabowo: Emang Gue Pikirin

Selasa, 9 Jan 2024 - 13:04 WIB

berita nasional

Ulama Ploso soal Prabowo Dinobatkan Jadi Sahabat Santri oleh Genggong

Rabu, 3 Jan 2024 - 10:32 WIB