banner pilkada 2024

Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Tembus Piala Dunia 2026

Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bisa Tembus Piala Dunia 2026

JakartaKetua Umum PSSI, Erick Thohir, yakin banget timnas Indonesia bisa dapat kesempatan melaju ke Piala Dunia 2026.

Menurut Erick, performa tim Merah Putih di Piala Asia U-23 kemarin jadi faktor penting yang hampir bikin kita lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Kemarin kita nggak jumawa, tapi kita udah selangkah lagi menuju Olimpiade. Mudah-mudahan kita dikasih kesempatan ke Piala Dunia,” kata Erick Thohir ke wartawan di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Tim Garuda udah dipastikan masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah ngalahin Filipina 2-0.

Indonesia sekarang ada di posisi kedua di klasemen Grup F dengan koleksi sepuluh poin. Meski masih ada satu pertandingan lagi antara Irak lawan Vietnam.

Jumlah poin yang dikumpulin tim asuhan Shin Tae-yong udah nggak bisa dikejar sama Vietnam yang ada di posisi ketiga dengan enam poin.

Ngomongin soal calon lawan di putaran ketiga nanti, Erick bilang semua tergantung undian grup. Tapi mantan Presiden Inter Milan ini bakal siapin skuad Garuda sebaik mungkin biar bisa lolos ke putaran berikutnya dengan menganalisis setiap calon lawan di grup nanti.

“Yang pasti kita nggak bisa milih lawan, semua tergantung pembagian grup. Baru nanti kita menganalisis, posisi kita seperti apa, kekuatan kita, dan kekurangan kita nanti kita tambal,” ujar Erick yang juga Menteri BUMN.

Di putaran ketiga nanti, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal bertarung sama calon lawan dari 17 negara, termasuk Jepang, Qatar, Korea Selatan, dan Australia, buat perebutan enam tiket otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 tim di putaran ketiga bakal dibagi ke tiga grup, dengan setiap grup diisi enam tim, dan dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!