banner pilkada 2024
banner hut ri

Direktur PTKI Kemenag Berikan Kuliah Umum dan Resmikan Gedung FAI Unisda Lamongan

Lamongan –Unisda Lamongan menggelar kuliah umum bersama Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi.

Kuliah umum bertemakan tentang “Membangun Masa Depan Cerah dengan Spirit Ahlussunnah Wal Jama`ah al-Nahdliyah” ini termasuk dalam rangkaian kegiatan PKKMB Tahun 2023,

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen Direktur PTKI Kemenag RI meresmikan renovasi gedung Fakultas Agama Islam Unisda Lamongan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor Unisda Lamongan Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M, para Wakil Rektor, dekan, dosen dan juga ratusan mahasiswa baru Unisda Lamongan, di Gedung Sasana Budaya dan Budaya Olaharaga (Sabudga),Senin(25/9/2023).

Dalam rilis Unisda Lamongan, Rabu (27/9/2023), Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M, Rektor Unisda Lamongan berharap mahasiswa baru dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi sehingga dapat menjadi inspirasi.

Dan ia juga menyampaikan bahwa, saat ini Unisda mengalami kenaikan peminat di beberapa prodi khususnya di bawah naungan Kemenag.

Sementara itu, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi dalam pemaparannya banyak menceritakan pengalamannya saat lulus SMA. Ia menceritakan bahwa sekalipun dari desa, dirinya masih tetap bisa berkontribusi bagi negara.

“Kalau kalian dihina karena kamu anak desa, itu sama sekali tidak akan menutup masa depan kalian. Mari mulai hari ini, kita mempertanyakan pada diri kita sendiri, apakah kita sudah belajar,”ujarnya.

“Orang yang bertahan dimasa mendatang adalah orang yang dapat menyesuaikan diri dengan perubahan,” tegas Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi.

Kegiatan kuliah tamu ini kemudian diakhiri dengan penampilan paduan suara gita maha santri Unisda Lamongan dengan menyanyikan beberapa lagu.(*).

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!