banner pilkada 2024
banner hut ri

Viral di Medsos, Penjual Nasi Goreng Ditransfer Pembeli Rp 28 Juta

Surabaya – Kisah menarik seorang penjual nasi goreng yang viral di media sosial karena sebuah insiden yang tidak terduga.

Rizqon, penjual nasi goreng yang menjalankan usahanya dengan nama Ashogiri, menjadi pusat perhatian setelah ia menerima transfer senilai Rp 28 juta dari seorang pembeli. Padahal harga jualannya hanya Rp 28 ribu.

Peristiwa ini menjadi viral dan mencuri perhatian di berbagai platform media sosial.

Pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, Rizqon membagikan kisahnya kepada wartawan setempat, mengungkapkan bagaimana kejadian tersebut berlangsung.

Ceritanya dimulai ketika Evi Novita, seorang pelanggan setia Rizqon, memutuskan untuk membeli nasi goreng seharga Rp 28 ribu bersama anaknya.

Tidak memiliki uang tunai dan juga karena penjual nasi goreng tidak mendukung QRIS, Evi Novita memilih untuk membayar melalui transfer.

Namun, tanpa disengaja, jumlah yang harusnya Rp 28 ribu justru ditransfer dalam nominal Rp 28 juta.

“Dia beli tapi tidak punya uang tunai jadi transfer karena saya tidak memiliki QRIS. Saat transfer, dia menanyakan nominalnya dan saya jawab 28 ribu,” tutur Rizqon kepada wartawan.

Rizqon menduga mungkin Evi Novita terburu-buru atau kurang memperhatikan saat melakukan transfer, sehingga nominal yang ditransfer terlalu besar.

Setelah Evi Novita pergi, Rizqon mengecek mutasi rekeningnya dan terkejut menemukan transfer senilai puluhan juta rupiah.

Sadar bahwa ada kelebihan dalam transfer tersebut, Rizqon segera menghubungi Evi Novita melalui pesan WhatsApp untuk mengembalikan uang yang tidak sengaja ditransfer tersebut.

Ia menghubungi Evi Novita dan dengan jujur mengatakan bahwa nominal transfer yang diterima adalah kelebihan.

Evi Novita merasa kaget namun bersyukur karena masih ada penjual yang jujur dan baik hati. Ia segera memberikan nomor rekeningnya kepada Rizqon untuk pengembalian dana.

Tidak lama kemudian, Rizqon melakukan transfer balik dengan jumlah yang tepat, yaitu Rp 27,972 juta.

Evi Novita mengucapkan terima kasih atas kejujuran Rizqon dalam menjalankan usahanya. Ia juga mendoakan kebaikan untuk sang penjual.

Kisah kejujuran Rizqon ini menjadi perbincangan di media sosial, dengan banyak warganet yang memberikan pujian dan doa baik untuknya.

Sikap jujur dan tanggung jawab Rizqon dalam menghadapi situasi ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat. Banyak komentar positif yang menghargai integritasnya sebagai pedagang.

Salah satu pengguna media sosial menuliskan, “Kejujuran itu sangat berharga, bangga pada penjual nasi goreng ini.”

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!