banner pilkada 2024

Lebih dari 1.000 Orang Ikut “Digi Fun Run” Kediri, Ada yang Dapat Lemari Es!

Peserta lomba lari sejauh 5 kilometer yang dikemas dalam kegiatan “Digi Fun Run” hasil kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri dengan Pemkot Kediri di Kediri, Jawa Timur, Ahad (30/6/2024). (sumber: istimewa)

Kediri – Lebih dari 1.000 warga Kediri ikut seru-seruan di acara “Digi Fun Run” yang diadain bareng Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri sama Pemkot Kediri di Kediri, Jawa Timur.

Acara ini nggak cuma buat lari-larian doang, tapi juga bagian dari rangkaian acara Karya Kreatif Mataraman 2024 yang digelar atas kerjasama BI Kediri dan pemkot.

Wali Kota Kediri juga Ikut Digi Fun Run

Penjabat Wali Kota Zanariah seneng banget sama acara ini. Katanya, “Senang sekali di pagi terakhir di bulan Juni kita manfaatkan dengan lari bareng sejauh 5 kilometer. Terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri yang telah membuat acara semeriah ini,” ujarnya di Kediri, Ahad.

Selain buat sehat-sehatan, acara ini juga jadi ajang kenalan sama sistem pembayaran digital kayak Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Harapannya, ekosistem pembayaran digital di Kediri makin luas dan banyak orang yang ngerasain gampangnya transaksi pake QRIS.

Jalan-Jalan Sambil Lari

Wali Kota Kediri ngasih semangat buat para peserta. “Selamat berlari teman-teman. Karena ini fun run jadi nikmati tiap langkahnya sambil menikmati udara. Pesan saya hati-hati di jalan dan tetap berbagi jalur dengan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri, Moch. Choirur Rofiq bilang kalau acara ini juga buat dukung digitalisasi sistem pembayaran. “Dalam kegiatan ini diikuti lebih dari 1.000 peserta umum. Serta ratusan peserta dari perbankan dan stakeholder BI Kediri yang kami undang,” jelasnya.

Rute “Digi Fun Run” ini seru banget, mulai dari Jalan Hasanudin – Jalan Teuku Umar – Jalan Ahmad Yani – Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa – Jalan Erlangga – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Brawijaya – Jalan WR. Supratman – Jalan Diponegoro – Balai Kota Kediri.

Hadiah Utama: Lemari Es!

Nggak cuma lari, ada juga hadiah utama berupa lemari es yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Kediri. Yang beruntung dapet hadiah ini adalah Mohamad Gilang dari IAIN Kediri.

Banyak pejabat yang ikut ngeramein acara ini, kayak Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Inf Taufik Ismail, Komandan Batalyon Infanteri 521/DY Letkol Inf Rahardyan Surya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Andi Mirnawaty, Kepala OJK Kediri Ismirani Saputri, dan tamu undangan lainnya.

Buat yang belum tau, acara Karya Kreatif Mataraman (KKM) 2024 ini digelar dari 28 Juni sampe 30 Juni 2024 di Balai Kota Kediri dan Kediri Town Square. Jangan sampai kelewatan!

FAQ (Pertanyaan Umum)

Q: Apa itu Digi Fun Run? A: Digi Fun Run adalah acara lari sejauh 5 kilometer yang diadakan oleh BI Kediri dan Pemkot Kediri untuk mendukung digitalisasi sistem pembayaran.

Q: Apa itu QRIS? A: QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standar kode QR untuk pembayaran digital di Indonesia.

Q: Kapan acara Karya Kreatif Mataraman 2024 digelar? A: Acara Karya Kreatif Mataraman 2024 digelar dari 28 Juni hingga 30 Juni 2024.

Q: Siapa yang bisa ikut Digi Fun Run? A: Acara ini diikuti lebih dari 1.000 peserta umum serta ratusan peserta dari perbankan dan stakeholder BI Kediri.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!