banner pilkada 2024

Di Balik Film Horor ‘Longlegs’ yang Bikin Jantung Deg-degan

Di Balik Film Horor ‘Longlegs’

JakartaLonglegs resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Juli 2024. film horor thriller ini sukses besar, mencetak rekor box office untuk Neon selaku rumah produksi. Dalam pekan debutnya di Amerika Serikat (AS), film ini berhasil mengumpulkan US$ 22,6 juta atau sekitar Rp 366,3 miliar.

Film ini jadi debut horor orisinal terbaik di tahun 2024. Yang dimaksud orisinal di sini adalah nggak punya serial film sukses sebelumnya atau bukan adaptasi dari karya lain. Pencapaian keren ini tentu nggak lepas dari ide-ide cemerlang di balik layar. Yuk, simak cerita seru di balik produksinya!

Para Aktor Baru Bertemu saat Syuting

Dalam wawancara bareng IndieWire, Maika Monroe cerita kalau sutradara Oz Perkins memilih nggak mempertemukan dia dengan Nicolas Cage sebelum syuting. Para produksi benar-benar merahasiakan penampilan Nicolas dari bintang lainnya sampai mereka ketemu di lokasi syuting. Bahkan, selama proses pengambilan gambar, dua bintang utama itu dipisahkan.

“Bahkan nggak ada yang nunjukin fotonya (Nicolas Cage) ke aku. Oz pengen ini jadi kejutan di adegan pertama kami ketemu. Bayangin aja betapa kaget dan tegangnya aku,” cerita Maika.

Merekam Detak Jantung Maika Sungguhan

Reaksi Maika pas pertama kali ketemu Nicolas sebagai Longlegs dijadikan bahan promosi. Detak jantung Maika saat ketemu lawan mainnya itu diabadikan dalam teaser. Video itu nunjukin Maika sebagai agen FBI Lee Harker yang lagi buka pintu dengan detak jantung yang makin cepat. Jantungnya terdengar berdetak makin cepat pas ada suara rintihan dari karakter Nicolas.

Longlegs adalah ‘Ibu’ Nicolas Cage

Kesuksesan Nicolas memerankan Longlegs ternyata nggak lepas dari referensi ibunya. Dalam wawancara bareng The New Yorker, Nicolas cerita kalau dia anggap karakter Longlegs sebagai ibunya. Tapi, bukan berarti ibunya jahat atau satanis, tapi nada bicara dan gerakan ibunya yang disebutnya ‘menakutkan’ pas dia masih kecil.

“Dia bakal ngomong kayak, (nada suara meniru) ‘Oooh, Nicky, kamu tampak kayak burung kecil pas lahir.’ Dan itu menakutkan. Jadi aku pikir, oke, aku pengen jadikan karakter ini semacam penghormatan buat ibuku. Bukan karena dia setan, tapi vokalisasinya, cara dia bergerak,” kata Nicolas.

FAQ (Pertanyaan Umum)

Q: Kapan Longlegs tayang di bioskop Indonesia? A: Longlegs resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 17 Juli 2024.

Q: Berapa pendapatan Longlegs di pekan debutnya di AS? A: Longlegs mengumpulkan US$ 22,6 juta atau sekitar Rp 366,3 miliar di pekan debutnya di AS.

Q: Apa yang membuat Longlegs jadi film horor orisinal terbaik tahun 2024? A: Longlegs berhasil mencetak rekor box office tanpa punya serial film sukses sebelumnya atau adaptasi dari karya lain.

Q: Siapa dua bintang utama di film Longlegs? A: Maika Monroe dan Nicolas Cage adalah dua bintang utama di film Longlegs.

Q: Apa yang membuat karakter Longlegs begitu menakutkan? A: Nicolas Cage menganggap karakter Longlegs sebagai ibunya, dengan nada bicara dan gerakan yang menakutkan.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!