banner pilkada 2024

Undip Buka 50% Kuota Jalur Mandiri, Jangan Sampai Ketinggalan!

Kampus Undip

Semarang – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, siap buka kuota sekitar 50% buat mahasiswa baru tahun ini lewat jalur ujian mandiri (UM).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Heru Susanto, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, bilang kalau ujian mandiri bakal diadain mulai tanggal 27 Juni sampai 1 Juli 2024.

Menurut Prof. Heru, UM itu seleksi mandiri yang diadain Undip setelah seleksi nasional kelar.

Pendaftaran buat jalur UM program sarjana dan vokasi Undip udah dibuka dari tanggal 3 sampai 20 Juni 2024.

Buat syarat ikut UM ini, peserta harus lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) dari tahun 2022, 2023, dan siswa yang lulus tahun 2024. Usia pendaftar maksimal 22 tahun pas mendaftar. Info lebih lengkap bisa cek di “www.pmb.undip.ac.id”.

Prof. Heru juga ngajak semua lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat yang belum dapet tempat kuliah buat ikutan ujian mandiri Undip.

Sebelumnya, Undip bareng PTN lain di Indonesia udah ngelaksanain penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNBP dan SNBT yang dikoordinir panitia SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru).

Di SNBP 2024, Undip dapet peringkat kedua pendaftar terbanyak dengan 34.658 peserta dari 20 PTN. Di SNBT 2024, Undip jadi juara pendaftar terbanyak dengan 85.734 peserta buat kategori PTN akademik.

“Data ini nunjukin kalau sampai sekarang UNDIP masih jadi salah satu kampus favorit yang jadi pilihan para lulusan SMA dan sederajat,” kata Prof. Heru.

Baca Juga
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Jurnalistik Berkualitas Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!